Kamis, 11 Februari 2010

Ini Bukan Puisi…

Wanita dan cinta… Lagi-lagi kata-kata itu yang tak pernah luput menjadi pembahasan disekitar kita. Kenapa harus wanita…??? Kenapa juga bukan pria…??? Entahlah, sepertinya itu sudah jadi suratan takdir Tuhan. Akan tetapi, rasanya tidak adil bagi kaum pria bila keadaannya tak terganti seperti ini. Padahal kita yakini Tuhan itu Maha Adil.
Bila kita merunut sejarah penciptaan manusia, dimana Allah menciptakan Adam yang di temani dengan Hawa (pada saat itu jumlah laki-laki dan perempuan sama), tapi mengapa sekarang jumlah wanita lebih banyak dari pada pria…?? Pertanyaan inilah yang rupanya yang masih belum ditemukan jawabannya. Sebagai manusia biasa kita hanya bisa menerka-nerka, tanpa mengetahui kebenaran yang nyata.
Kemudian masalah cinta. Disebutkan bahwa wanita cenderung lebih dalam mencintai, ketimbang pria. Sebenarnya lelucon apalagi ini??? Kenapa selalu saja kaum pria selalu di diskreditkan dihadapan seorang wanita. Padahal kita sadari semua, cinta merupakan anugerah yang diberikan Tuhan kepada manusia (pria & wanita) dengan proporsi yang sama.
Ini bukan masalah kecemburuan pria terhadap wanita, tapi mencoba menguak misteri social dengan fakta yang nyata sesuai realita. Bukan juga sebuah protes dari sebuah pengkhususan perlakuan untuk wanita ketimbang pria, tapi disini merupakan tahap untuk dapat mengerti sebuah proses.
Atau mungkin karena saya seorang pria yang perasa, sehingga begitu sensitifnya menanggapi berbagai fenomena tentang wanita. Padahal sejatinya tidak ada pembedaan seperti itu.
Atau mungkin karena saya seorang pria yang banyak mengenyam kecewa, sehingga membentuk persepsi kognitif yang salah tentang wanita.
Atau mungkin saya sedang jatuh cinta dengan seorang wanita, sehingga yang memenuhi pikiran ini hanyalah wanita dan cinta, padahal didalam kenyataannya pembahasan disekitar kita tidak hanya berbicara tentang wanita dan cinta. Akan tetapi membuat kamuflase dengan kecerdikan memadu padankan kata ,sehingga dapat mengaburkan semua fakta dan realita yang ada….
Entahlah….
Kita tunggu saja tanggal mainnya……..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar